Home » » cara mereset password root

cara mereset password root


terkadang kita lupa atau ada juga yang iseng mengganti password root ( # ) di linux kita,
saya akan memberi tau cara mereset password root
saya menggunakan Scientific Linux 6, entah yang lain bisa atau tidak karena belum saya coba :)
langsung aja

1. reboot komputer anda
2. ketika sedang botting tekan escape ( ESC ) berulang kali hingga muncul seperti bios ( saya lupa namanya :D )
3. pindahkan ke  baris 2 lalu tekan tombol e
4. tambah kan disamping tulisannya " single linux init=/bin/bash/ " tanpa tanda kutip ( " )
5. tekan enter
6. lalu tekan tombol b pada keyboard kalian
7. mounting terlebih dahulu dengan cara ketika " mount -o remount rw. / " tanpa tanda kutip ( " )
8. lalu ketik passwd
9. masukan passwd anda
10. reboot kembali dengan tekan ctrl+alt+del

dan skrg passwd root anda telah berganti :)






sekian artikel cara mereset password root yg saya post ...
ingin info lain nya silakan kunjungi http://sidoarjoblackhat.blogspot.com

Pengikut